Peringati Bulan K3, Adaro Indonesia Gelar Pameran

Tanjung – Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang diselenggarakan oleh PT. Adaro Indonesia bersama mitra kerja bertajuk “Ciptakan Budaya Sehat dan Penerapan Zero Accident Mindsheet (ZAM) untuk Peningkatan Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan (SKMP) ” Kali ini bertujuan untuk memicu karyawan dan keluarga serta masyarakat sekitar untuk lebih menanamkan budaya keselamatan,kesehatan ,tidak hanya pada saat bulan K3, tetapi dibulan selanjutnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Aminah Selaku Ketua Bulan K3 PT.Adaro Indonesia Kabupaten Tabalong pada saat acara berlangsung di Gedung SarabaKawa,Selasa (13/2).

Disampaikannnya, kegiatan yang berlangsung pada hari ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan bulan K3 , diantaranya Pameran berbagai perlengkapan safety,Kesehatan, yang diikuti 16 stand dari Mitra Kerja, Lomba Band, dan Yel Yel, Fun run,Ramah Tamah, Pengenalan Basic Lab support untuk pelajar, dan TalkShow Kesehatan.

“Dari tahun sebelumnya peringatan K3 mempunyai perbedaan, dimana momen Safety Day yang dilaksanakan dari tanggal 13 sampai 15 februari 2018 ini sifatnya mengarah ke perlombaan olahraga dan kesehatan sesuai tema,sedangkan tahun sebelumnya Cuma perlombaan,pengetahuan dan keterampilan saja.”Kata Aminah.

Selain itu,kenapa kegiatan tersebut berlangsung diluar area , supaya masyarakat juga bisa mengenal apa itu K3,”Terkadang K3 kesannya hanya di area lingkungan kerja saja,maka itu PT adaro dan Mitra kerja mengenalkan kegiatan ini agar masyarakat juga mengenal apa itu K3 yang harus ditanamkan pada kehidupan sehari hari,”Lanjutnya.

Terlepas dari itu, menurut General Manager Mining Adaro Mitra Indonesia, Setya Ariwibowo mengatakan peringatan bulan k3 nasional ini selain hanya untuk memberikan perhatian khsusus terhadap pelaksanaan keselamatan pertambangan, keselamatan operasi pertambangan, kesehatan kerja, juga bagaimana penerapannnya, bukan hanya dibulan K3 saja tetapi setiap hari adalah bulan K3 Nasional.

“Artinya kita harus selalu bekerja dengan menerapkan prinsip prinsip keselamatan kerja setiap saat, bahkan kita diingatkan dengan “berpikir selamat dulu sebelum masuk , dan Kata selamat itu harus dikedepankan”Kata Setya Ariwibowo pada saat membuka acara tersebut

Mudah mudahan dengan kegiatan safety day melalui pameran ini ,kita bisa memberikan gambaran kepada masyarakat di sekitar kita di Kabupaten Tabalong,bahwa inilah perlengkapan dan peralatan keselamatan dan kesehatan kerja yang dimiliki dan dioperasikan oleh PT. Adaro dan Mitra Kerja dalam rangka menunjukan keseriusan dalam mengelola keselamatan operasi pertambangan.”Pungkasnya.(MC Tabalong/Sy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *