P2WKSS Harus Turut Serta Membangun Masyarakat Sejahtera

Tanjung – Untuk menghadapi evaluasi program peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) dan Gerakan Sayang Ibu (GSI) tingkat Kabupaten tahun 2018, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AAP2KB) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek).

Bimtek dengan tujuan agar peserta yang hadir memperoleh bekal pengetahuan yang merata baik tingkat desa maupun Kecamatan yang nantinya diterapkan di daerah masing masing khsusnya di Kabupaten Tabalong ini, digelar Senin (12/2/2018) di Aula PKK Kabupaten Tabalong.

Kegiatan ini sendiri, diikuti masing masing perwakilan di 12 Kecamatan untuk P2WKSSI dan GSI nantinya peserta yang hadir akan diberikan bahan materi sebagai pengetahuan dasar yang akan berlanjut dengan praktek langsung kelapangan.

“Dengan Bimtek ini seluruh peserta ,baik PW2KSS dan GSI bisa memperoleh dan menerima pengetahuan,dan diteruskan dengan praktek turun langsung kelapangan, Setelah itu baru diadakan evaluasi, dan setelah evaluasi atau lomba itu nantinya yang terbaik akan berhak mewakili ke tingkat Provinsi,” ujar Kepala DP3AAP2KB Kabupaten Tabalong, Hormansyah.

”Alhamdulilah dalam tiga tahun terakhir ini sesuai arahan Bupati Tabalong dan perhatian serta dukungan yang besar dari TP PKK Kabupaten Tabalong , PW2KSS maupun GSI Kabupaten Tabalong akirnya mampu mendapat prestasi yang sangat memuaskan,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua TP PKK Tabalong, Hj Syarifah Syifa mengatakan, untuk meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan dalam rangka mewujudkan keluarga berkualitas merupakan salah satu program P2WKSS dan GSI dalam upaya meningkatkan dan perbaikan kualitas hidup perempuan yang ada di Kabupaten Tabalong.

“Karena kemiskinan setiap tahun semakin meningkat yang berdampak pada anak dan perempuan, maka salah satu upaya pemerintah bersama masyarakat dalam upaya perbaikan kualitas hidup perempuan dan menaggulangi kemiskinan, yaitu salah satunya melalui program terpadu pemberdayaan perempuan ,yakni dengan memberikan pengetahuan Bimtek PW2KSS dan GSI ini,” tungkasnya. (MC Tabalong /Sy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *