Tanjung, InfoPublik – Rapat pleno Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, telah menetapkan tahapan, program dan jadwal pemilihan kepala daerah.

Anggota KPU Kabupaten Tabalong Irisandy Winata Nasution di Tanjung, Rabu, mengatakan selain menetapkan tahapan pelaksanaan pilkada, juga digelar lomba maskot pemilu bagi masyarakat.

“Tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Tabalong sudah ditetapkan dan saat ini membuka pendaftaran lomba maskot untuk pilkada,” jelas Irisandy.

Tahapan dan jadwal pilkada itu tertuang dalam berita acara rapat pleno KPU nomor 3/BA/TH – Pilkada/KPU-Tab/2017.

Irisandy menyebutkan, untuk tahapan penyelenggaraan di antaranya penetapan rekapitulasi daftar pemilih tetap (DPT) pemilih/pemilihan terakhir sebagai dasar perhitungan minimum dukungan persyaratan pasangan calon perseorangan pada 10 November 2017.

“Pembentukan PPK, PPS dan KPPS yang dijadwalkan pada Oktober sampai November,” jelas Irisandy.

Sedangkan pengolahan daftar penduduk potensial pemilih pemilihan (DP4) sesuai tahapan dijadwalkan pada 24 November 2017. Untuk lomba pembuatan maskot pilkada yang pendaftarannya dibuka sejak 25 Agustus hingga 8 September 2017, hingga saat ini belum ada yang mendaftar ke sekretariat KPU. (AntMC Tabalong)