Penerimaan Siswa Baru SMK Negeri 1 Tanjung

Tanjung, InfoPublik – SMK Negeri 1 Tanjung telah melakukan proses penerimaan siswa baru tahun ajaran 2017-2018, sekolah yang dulunya bernama SMEA ini kembali kebanjiran pendaftar calon siswa baru. SMK Negeri 1 Tanjung yang sudah berdiri sejak tahun 1985 merupakan salah satu sekolah unggulan yang ada di Kabupaten Tabalong, tiap tahunya hampir seribu lulusan SLTP yang mendaftar di sekolah ini.

Plt Kepala SMKN 1 Tanjung Listiyarini mengatakan,” Untuk calon siswa baru ada beberapa atribut dan seragam yang disediakan sekolah yang disediakan melalui koperasi sekolah, para siswa baru tidak harus membeli semua atribut yang di sediakan oleh sekolah tetapi bisa disesuaikan  dengan kebutuhan siswa baru.”ungkapnya.

Untuk tahun pelajaran 2017-2018 ini panitia penerimaan siswa baru smkn 1 tanjung menerima 1000 lebih pendaftar  namun setelah daftar ulang hanya ada 600 siswa yang diterima,  kouta yang disediakan  SMKN  1 Tanjung ada  tujuh program study  yaitu untuk jurusan, TKJ dan administrasi perkantoran sebanyak  6 kelas, jurusan Akuntansi 5 kelas, jurusan Multi Media 2 kelas, dan jurusan Pemasaran/ Jasa Boga dan Busana butik masing-masing 1 kelas.

Sebelum memulai tahun pelajaran 2017-2018/ para siswa baru  terlebih dahulu mengikuti pelaksanaan PLS yaitu  pengenalan lingkungan sekolah atau yang dulunya  dikenal dengan sebutan masa oreintasi sekolah.

PLS adalah program pengenalan lingkungan sekolah baru sebelum memulai kegiatan proses belajar mengajar, hal ini bertujuan supaya peserta didik lebih mengenal lingkungan sekolahnya.

Mengenai atribut dan seragam sekolah untuk siswa yang kurang mampu pihak SMKN 1 Tanjung akan memberikan secara gratis atribut sekolah, tentunya dengan surat pernyataan dari Kepala Desa atau Lurah domisili  siswa berasal. (MC Tabalong/Halim/Eyv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *